rute krl 1

Mudah! Ini Cara Mengetahui Rute KRL Jabodetabek

General

KRL sebagai moda transportasi publik yang cepat dan murah merupakan pilihan masyarakat kota Jakarta. Menggunakan KRL akan terasa lebih cepat dibanding dengan moda transportasi yang lain terutama kendaraan pribadi. Sebagai Anak Kereta tentu tidak asing lagi dengan jenis KRL Bekasi, Bogor dan Jakarta. KRL menghubungkan para pekerja ibu kota, mahasiswa dan masyarakat umum dalam menjalankan aktivitasnya. Biaya yang cukup murah dengan rute KRL terjauh adalah Bogor, Bekasi dan Rangkasbitung.

Masyarakat Jabodetabek umumnya memang sudah khatam rute KRL sehingga tahu jam berapa KRL tiba distasiun. Nah hal ini tentunya amat sangat berbeda bagi perantau yang baru pertama kali naik KRL. Salah turun stasiun, Salah naik KRL, hingga lari-lari tertinggal KRL, ini semua bisa diatasi karena KRL telah menyediakan pedoman khusus untuk rute KRL Jabodetabek.

Buat perantau baru di Jakarta tidak perlu khawatir tersesat di Kota besar. Mudahnya sarana transportasi publik, serta sistem transportasi yang semakin maju. Membuat kita bisa bebas untuk pergi mengunjungi tempat-tempat yang kita mau. Terlebih saat ini fasilitas transportasi publik sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dahulu KRL Jabodetabek merupakan moda transportasi yang “menyeramkan” karena harus berdesak-desakan, ada juga penumpang yang nekat naik di atap kereta. Namun seiring dengan kemajuan zaman, KRL Jabodetabek telah mengalami perombakan dan perbaikan. Tidak perlu takut lagi untuk menggunakan moda transportasi ini. Aksesibilitas waktu yang cepat, murah serta fasilitas kereta yang bersih, semakin membuat penumpang merasa nyaman untuk naik KRL. Nah agar kamu tidak salah naik KRL, pastikan Kamu sudah memiliki peta KRL yah, yang isinya rute KRL Jabodetabek.

peta krl 2

 

Berikut Peta KRL Beserta Rute Yang Dilaluinya :

Peta KRL untuk Rute Wilayah Tangerang, Rute KRL Cokelat

Rute ini melayani perjalanan ke arah Tangerang, dan sekitarnya. KRL akan mulai dari Stasiun Duri, melewati Grogol, Pesing, Taman Kota, Bojong Indah, Rawa Buaya, Kalideres, Poris, Batu Ceper, Tanah Tinggi, dan berakhir di Stasiun Tangerang.

Baca Juga :  Smartphone Samsung A20 untuk Budget Tipis Manfaat Maksimal

Peta KRL untuk Rute Wilayah Rangkas Bitung Rute Warna Hijau

Rute ini melayani perjalanan ke arah Rangkas Bitung, dan sekitarnya. KRL akan memulai perjalanan dari stasiun Tanah Abang, melewati stasiun Palmerah, Kebayoran, Pondolk Ranji, Jurang Mangu, Sudimara, Rawa Buntu, Serpong, Cisauk, Cicayur, Parungpanjang, Cilejit, Daru, Tenjo, Tigaraksa, CIkoya, Maja, Citeras, dan berakhir di stasiun Rangkas Bitung.

Peta KRL untuk Rute Jakarta Kota, Rute KRL Pink

Mulai dari Stasiun Tanjung Priok yang kemudian akan melewati Stasiun Kampungbandan, dan berakhir di Stasiun Jakarta Kota.

Peta KRL untuk Rute Cikarang, dengan Rute KRL Biru

Mulai dari stasiun Jakarta Kota, yang akan melewati stasiun Jayakarta, Mangga Besar, Sawah Besar, Juanda, Gondangdia, Cikini, Manggarai, Jatinegara, Klender, Buaran, Klender Baru, Cakung, Kranji, Bekasi, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, dan berakhir di stasiun Cikarang.

Peta KRL untuk Rute Bogor, dengan Rute KRL Kuning

Keberangkatan dimulai dari Jatinegara, Pondok Jati, Kramat, Gang Sentiong, Pasar Senen (untuk Jatinegara – Bogor tidak berhenti di stasiun pasar Senen), Kemayoran, Kampungbandan, Angke, Duri, Tanah Abang, Karet, Sudirman, Manggarai, Tebet, Cawang, Duren Kalibata, Pasar Minggu ABru, Pasar Minggi, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Univ Pancasila, Univ Indonesia, Pondok Cina, Depok Baru, Depok, Citayam, Bojong Gede, Cilebut, dan berakhir di stasiun Bogor.

Peta KRL untuk Rute Bogor Via Nambo, dengan Rute KRL Merah

Peta KRL ini dimulai dari Jakarta Kota, melewati stasiun Jayakarta, Mangga Besar, Sawah Besar, Juanda, Gondangdia, Cikini, Manggarai, Tebet Cawang, Duren Kalibata, Pasar Minggu Baru, Pasar Minggu, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Univ Pancasila, Univ Indonesia, Pondok Cina, Depok Baru, Depok, Citayam, Nambo Cibinong, Bojong Gede, Cilebut, Bogor.

Baca Juga :  Perangkat Penyusun Canggihnya Komputer

Nah itu tadi adalah gambaran peta KRL yang dapat dipahami, sebagai bekal perjalanan untuk bisa keliling Jabodetabek dengan menggunakan KRL. Cukup mudahkan, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *