Pompa ASI

3 Rekomendasi Pompa Asi Manual Terbaik dan Cara Merawatnya

General

Memberikan air susu Ibu (ASI) selama 6 bulan secara eksklusif adalah cita – cita semua Ibu. Peran double seorang Ibu sekaligus seorang pekerja, sudah bukan menjadi halangan untuk mencapai cita – cita tersebut. Penggunaan pompa ASI merupakan solusinya. Tingginya kebutuhan akan pompa ASI membuat berbagai brand berlomba untuk memproduksinya, dengan berbagai keunggulan yang dipamerkan untuk menjadi pilihan para Ibu. Tidak perlu pusing memilih, karena dalam artikel ini akan dibahas 5 pompa ASI manual yang banyak direkomendasikan.

3 Rekomendasi Pompa Asi Manual Terbaik dan Cara Merawatnya

Phillip Avent Natural Comfort Breast Pump

Pompa ASI

( Foto : Lelong )

Sejak awal kehadirannya di dunia dan Anak, phillip cukup mencuri perhatian para Ibu. Rancangannya yang elegan, membuat segmen market tertentu merasa harus memasukkan produk ini ke dalam list barang yang wajib dibeli menjelang persalinan. Sejujurnya, sayapun begitu. Bukan karena kualitas, jatuh cinta saya untuk pertama kali pada produk ini justru karena tampilannya. Walaupun demikian ternyata bukan hanya tampilannya saja yang OK, kualitasnya juga sangat memuaskan.

Bentuk yang dirancang sedemikian rupa, memberikan kenyamanan bagi Ibu untuk memompa ASI. Dengan posisi punggung yang bersandar ke belakang, membuat seorang Ibu merasa lebih santai saat memompa. Sejak 5 tahun lalu tampak tidak banyak perubahan pada harganya, yaitu di kisaran Rp600.000-an.

Pigeon Manual Breast Pump

Merek Pigeon memang sudah sangat tidak asing di persaingan produk kebutuhan Ibu dan anak. Walaupun cenderung memiliki tampilan yang klasik, pemain lama ini memang sudah berhasil melekatkan Namanya di pikiran banyak orang. Walau pernah cukup sanksi dengan kualitas pompa ASI-nya, tapi ternyata saya dibuatkan kagum.

Berdasarkan pengalaman saya, memompa menggunakan pompa ASI Pigeon manual menghasilkan lebih banyak hasil. Bayangkan, saking banyaknya beberapa rekan saya di kantor sampai mengganti botol tampungannya menjadi yang lebih besar.

Baca Juga :  3 Rekomendasi Rice Cooker yang Bisa dibeli Saat Harbolnas

Untuk hasil maksimal yang diberikan, Pigeon hanya memasang harga sekitar Rp300.000-an. Cukup murah kan?

Breast Pump Medela Harmony Light

pompa asi

( Foto : Medela )

Medela Harmony Light merupakan versi sederhana dari paket pompa ASI Medela Harmony. Perbedaannya hanya pada isian dari paketnya, yaitu tanpa calma nipple dan warna tuas yang berbeda. Di dalam satu paketnya terdapat 1 buah corong, konektor, botol dan solid lid, tuas, diafragma, valve, dudukan botol dan 2 membran. Kualitas dari pompa ASI Medela sendiri tidak diragukan lagi, karena merek ini memang sudah sangat identik dengan pompa ASI berkualitas. Harga untuk satu paket pompa ASI ini berkisar di Rp400.000-an.

Untuk rekomendasi pompa ASI lainnya dapat dicek di https://review.bukalapak.com/mom/pompa-asi-terbaik-97522

Pompa harus selalu dalam keadaan bersih dan higienis. Penggunaan sabun juga sangat penting diperhatikan. Pastikan Anda menggunakan sabun sterilisasi khusus. Namun bersih setelah dicuci saja tidak cukup, masih memerlukan proses sterilisasi dengan cara disiram dengan air mendidih, direbus, microwave, atau menggunakan alat sterilizer.

Jika alat yang digunakan terdiri dari banyak spare part, Anda harus membukanya satu per satu setiap kali melakukan pembersihan. Dan harus dipastikan seluruh spare part tersebut tidak hilang sehingga dapat di rakit kembali dan menjalani fungsinya dengan baik.

Oleh karena itu disarankan agar Anda menggunakan pompa ASI yang praktis dan tidak terdiri dari banyak bagian spare part. Selain cukup merepotkan saat mencucinya, risiko hilangnya salah satu spare part bisa mengakibatkan alat tersebut tidak dapat digunakan kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *